Tanda-Tanda Sang Mama Akan Melahirkan


 




Pasangan Anda dan mungkin calon Papa juga sudah mengalami kelelahan dalam melewati keadaan dan situasi yang terjadi selama sembilan bulan terakhir. Walaupun kelahiran bisa terjadi secara mendadak, biasanya ada tanda-tanda yang mengindikasikan kelahiran sudah dekat. Dengan memperhatikan tersebut calon Papa dapat bersiaga untuk saat kelahiran, dan juga dapat menghubungi lebih dulu orang-orang terdekat Anda.

Lebih memilih untuk berdiam di dalam rumah
Umumnya, pasangan Anda akan otomatis menyiapkan sekelilingnya untuk kedatangan si buah hati. Salah satu contohnya, pasangan Anda bangun di suatu pagi dan kemudian memutuskan rumah harus dibersihkan dan diatur, walaupun sebetulnya rumah sudah dalam keadaan bersih dan teratur. Atau mungkin dia lebih memilih untuk di rumah saja dan tidak pergi keluar dengan teman-temannya. Biasanya kondisi ini adalah tanda pertama bahwa kelahiran sudah dekat.
Perut yang menurun
Perhatikan perut pasangan Anda. Jika biasanya perut pasangan Anda bundar dengan sempurna dan berposisi di atas atau tengah perutnya, saat mendekati kelahiran bundaran tersebut sudah berposisi ke perut bagian bawah. Pasangan Anda juga biasanya akan mengeluh bahwa pinggang, punggung dan kakinya merasa sakit. Semua hal ini adalah wajar dan merupakan proses tubuh pasangan Anda sebelum kelahiran. Walaupun tAnda ini dapat terjadi beberapa bulan sebelum due date, biasanya akan lebih terlihat dua minggu sebelum kelahiran.
Keluhan
Walaupun selama sembilan bulan terakhir pasangan Anda banyak mengeluh, minggu-minggu terakhir sebelum kelahiran keluhan pasangan Anda akan mengalahkan keluhan-keluhan sebelumnya. Janin akan bertumbuh lebih cepat dalam minggu-minggu terakhir sebelum kelahiran, dan begitu pula perut pasangan Anda. Kesulitan tidur mungkin dialami karena pasangan Anda tidak dapat mencari posisi tidur yang nyaman. Beberapa contoh yang akan terlihat adalah pasangan Anda semakin sulit untuk berjalan. Calon Papa harus peka akan tAnda-tAnda jika pasangan Anda merasa tidak nyaman, dan sebisa mungkin membantu pasangan Anda dalam bergerak dan berikan pijatan-pijatan pada tubuhnya.
Tanda-tanda Lain
Saat kelahiran semakin dekat, pasangan Anda akan mengalami hal-hal yang mungkin tidak diceritakan kepada Anda, tergantung seberapa terbuka pasangan Anda terhadap Anda. Hal seperti daerah intim mulai berdarah, kehilangan lendir, dan ASI yang mulai menetes adalah hal umum yang terjadi sebelum kelahiran. Kemungkinan besar pasangan Anda akan merasa malu dan takut akan membuat calon Papa merasa jijik terhadapnya. Pastikan calon Papa memahami situasi ini dan berikan ketenangan pada pasangan Anda bahwa calon Papa siap membantu dan terbuka untuk berkomunikasi dengannya untuk menyiapkan kelahiran.




sumber:http://www.lactamilmama.com/2013/02/tanda-tanda-sang-mama-akan-melahirkan/

0 komentar:

Posting Komentar