KEGIATAN KEGIATAN YANG HARUS DI JAUHI OLEH IBU HAMIL


wanita hamil memerlukan perawatan extra demi keamanan janin yang di kandung, baik dari segi makanan maupun dai segi kegiatan yang di lakukan sehari hari, bukan berarti seorang wanita hamil tidak boleh melakukan kegiatan apapun, namun wanita hamil tidak boleh melakukan aktivitas yang berat berat. berikut ini adalah kegiatan kegiatan yang harus di jauhi oleh wanita yang sedang hamil:
 

  • seorang wanita hamil tidak boleh membawa atau mengangkat barang yang berat, dikaranakan seorang wanita hamil akan merasakan sakit punggung dikarenakan bayi tumbuh di perutnya, untuk menghindari hal itu semakain parah wanita hamil di usahakan tidak untuk mengangkat barang yang berat-berat.

     
  •  diusahakan wanita hamil tidak menggunakan produk yang mengandung banyak zat kimia seperti pembersih porselen, pembasmi serangga, pertisida, dan bahan kimia lainnya, lebih baik menggunakan bahan alami, tetapi jika sangat di perlukan usahakan tidak teralu sering menggunakannya.
  • jangan memanjat, diakarnakan bila anda terjatuh akan menimbulakan efek yang fatal seperti keguguran dan cacat pada bayi, bila anda ingin mengambil barang barang yang tidak terjangkau usahakan meminta bantuan orang lain.
  • jangan membungkuk terlalu lama, karena dapat membuat punggung sakit.

     
  • jangan berdiri terlalu lama,   karana anda berdiri tumpuan tubuh anda berpusat pada tubuh bagian bawah anda yang menyebabkan kaki anda menjadi bengkak.

 terima kasih mungkin hanya itu bila anda masih bingung anda bisa tanya di dokter atau komentar saja pada blog ini insyaallah  akan saya jawab.

terima kasih semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar