CARA MENGHINDARI BAYI LAHIR CACAT

Lahirnya seorang bayi bagi psangan suami istri adalah hal yang sangat menggembirakan apalagi bayi yang baru lahir itu sehat dan tidak ada yang cacat.


berikut ini adalah cara/tips agar menghindari bayi anda lahir cacat  :


  • Hindari meminum obat-obatan kimia tanpa resep/sepengetahuan dokter.
    sebagai ibu hamil anda harus memperhatikan obat-obatan yang anda minum, karena obat-obatan tersebut dapat menimbulkan efek bagi kandungan anda. untuk menjaga agar lebih baik anda datang pada dokter kandungan untuk memeriksakan dan meminta obat yang aman bagi anda dan kandungan anda.

  • Jangan merokok dan minum minuman keras.
    efek rokok dapat menimbulkan keguguran, matinya janin dalam kandungan,janin menjadi cacat,  pertumbuhan janin yang lambat dan banyak lagi dampak buruknya. alkohol pada minuman keras dapat menembus plasenta dan mengakibatkan cacat pada janin.


     
  • Perhatikan nutrisi pada ibu hamil.
    karena nutrisi sangat penting untuk perkembangan janin dan dan ibu hamil.


  • Hindari ketegangan emosional.
    jaga emosional anda karena dapat menyebabkan janin tidak berkembang secara normal.



  • Hindari Penggunaan Obat Anti Nyamuk secara Tidak Sehat
    Penggunaan obat anti nyamuk secara tidak sehat seperti menggunakan obat anti nyamuk bakar sangat dekat dengan ibu hamil, menyemprotkan obat anti nyamuk dalam kamar tertutup saat akan tidur, dan lain-lain sangat tidak baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Hal ini dapat memicu kerusakan syaraf, ginjal dan sudah pasti tidak aman karena mengandung bahan kimia yang termasuk golongan pestisida.
    Untuk itu disarankan untuk menghindari gigitan nyamuk secara tradisional, seperti menghilangkan sarangnya dengan cara rajin menguras bak mandi, mengubur barang-barang bekas yang dapat digunakan sebagai sarang, rajin membersihkan rumah, taruh tanaman pengusir nyamuk seperti lavender, serai, kayu putih dan lain-lain, memasang kasa disetiap ventilasi rumah dan masih banyak lagi cara aman menghindari gigitan nyamuk.

Terima kasih karena anda telah membaca "SEMOGA BERMANFAAT"

0 komentar:

Posting Komentar